Administrasi Perkantoran

SEJARAH BERDIRINYA ADMINISTRASI PERKANTORAN

Kompetensi keahlian administrasi perkantoran berdiri pada tahun 1976, seiring dengan berdirinya SMEA negeri Bengkulu. Kompetensi ini berdiri dengan nama Tata Usaha, berganti menjadi ADP atau administrasi perkantoran kemudian berganti kembali menjadi Jurusan Sekretaris,  kemudian berganti  kembali  menjadi kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran  sampai dengan sekarang.  Pergantian nama jurusan ini sesuai dengan tuntutan perubahan  kurikulum sekolah yang dikaji secara terus menerus oleh pusat

VISI MISI

Menjadi  Kompetensi Keahlian yang menghasilkan lulusan  berjiwa Wirausaha, memiliki kompetensi yang handal dan kompetitif di dunia kerja

MISI

Mengembangkan pendidikan dan keterampilan berwirausaha

Meningkatkan kualitas pendidikan siswa

Mengembangkan kurikulum  berbasis kompetensi

Meningkatkan mutu lulusan yang kompetitif

TUJUAN PROGRAM KEAHLIAN

Menciptakan lulusan yang kompeten, berkualitas sebagai tenaga kerja tingkat menengah dan kompetitif di dunia usaha dan industry

STRATEGI

  1. Meningkatkan dan mengembangkan system manajemen di kompetensi keahlian adm perkantoran
  2. Meningkatkan kemampuan siswa melalui kegiatan pembelajaran secara teori dan praktik.
  3. Mengembangkan kemampuan tenaga kependidikan melalui kegiatan MGMP dan diklat Adm perkantoran.
  4. Membina dan meningkatkan kerjasama dengan seluruh komponen SMK
  5. Menambah sarana dan prasarana pembelajaran praktik siswa secara continue dan bertahap.
  6. Menumbuh kembangkan jiwa wirausaha,kreatif dan mandiri siswa.
  7. Meningkatkan pengelolaan lingkungan secara terpadu.
  8. Menyediakan jasa fotocopi dan jasa lainnya yang berhubungan dengan Pekerjaan ketatausahaan sebagai usaha aktif di kompetensi keahlian adm perkantoran.

STRUKTUR ORGANISASI

Untuk lebih jelas dapat di download pada file ini (klik disini)